1/06/2018

Hoi! Mijn Naam Is Ninja.

Hoi! Mijn Naam Is Ninja

Hoi! Mijn naam is Ninja.

Kalian yang mengenal gue mungkin heran dengan kalimat di atas. Karena nama gue sesungguhnya bukan Ninja, tapi Nindya. Kenapa tiba-tiba gue memperkenalkan diri gue sebagai Ninja?

Semua berawal di hari pertama minggu orientasi universitas gue di Belanda. Sama seperti hari pertama lainnya, hal pertama yang dilakukan pada hari itu adalah perkenalan. Satu demi satu mahasiswa memperkenalkan diri di hari itu, hingga tibalah saatnya gue memperkenalkan diri.

"Hi, my name is Nindya. I'm seventeen years old Indonesian. This is my first year in university"

Tiada angin dan tiada petir, sejak saat itu mereka memanggil gue Ninja.


Wow. Random sekali!

Bahasa Inggris gue mungkin memang belum sempurna pada saat itu, dan pronunciation gue pun masih acak-acakan. Tapi demi Allah, gue menyebut nama gue dengan benar dan jelas. Sudah hampir delapan belas tahun gue memiliki nama yang sama, mustahil jika gue sampai salah menyebut nama diri sendiri!

Terlalu rumitkah nama gue bagi mereka?

Atau terlalu primitifkah?

Entah lah. Yang gue tahu pasti, seharusnya gue memperkenalkan diri sebagai Nindy. Bukan Nindya.


Laakwartier, 5 Januari 2018

Besok ujian writting, tapi gue malah belajar curhat di blog. Piye?

3 komentar:

  1. Wah...ga apa2 deh dipanggil nija soalnya melafalkan nama Nindya mungkin agak sulit heheheh...yang rajin belajarnya ya, de. Semoga sukses selalu secara akademik dan makin sering nulis di blognya. Siiip Deh :)

    BalasHapus
  2. Lah, sama aja mba saya aja dipanggil mendol sama temen2 T_T

    BalasHapus